WORKWEAR

JADIKAN SERAGAM
BUKAN HANYA SEBAGAI IDENTITAS BISNIS ANDA TAPI JUGA SEBAGAI ALAT
UNTUK MEMPERKUAT BUDAYA PERUSAHAAN
Seringkali dikatakan bahwa Seragam itu bertujuan untuk mempersatukan berbagai karakter dan kepribadian individu dalam kelompok pada waktu dan kondisi tertentu, namun selain hal tersebut sesungguhnya Seragam juga sebagai sarana menciptakan budaya kerja yang dianut oleh Perusahaan. Membangun Budaya Kerja yang bagus dan kuat tentunya tidaklah mudah, karena harus sejalan dengan Corporate Value, Paradigma dan Standar Umum Profesionalisme yang telah ditetapkan secara baku, maka dari itu apapun yang bisa kita jadikan sebagai Alat (tool) untuk membangun Budaya Kerja yang kuat perlu kita PAKAI, termasuk Seragam Kerja atau Work Wear.
polo

Seringkali disebut Polo Shirt, disingkat Polo. Adalah Kaos dengan Krah dan dengan atau tanpa Ban Tangan (manset) yaitu karet di ujung lengan. Model Polo dapat dipakai untuk acara yang santai ataupun semi formal, bisa juga untuk olahraga yang tidak terlalu banyak berkeringat.
Model ini paling cocok jika menggunakan bahan jenis Lacoste baik TC ataupun Cotton, dengan permukaan bahan yang bertekstur (honeycomb) dan dipadukan dengan teknik Bordir (embroidery) maka dapat digunakan sebagai seragam staf, seragam event promosi perusahaan anda ataupun juga sebagai Corporate Merchandise.

kaos

Seringkali juga disebut T-Shirt. Adalah Kaos oblong dengan Round Neck (Leher Bulat) atau V-Neck (Leher berbentuk V) dan bisa menggunakan Lengan Pendek, Lengan 3/4, Lengan 7/8, ataupun Lengan Panjang dengan atau tanpa manset ujung lengan.
Model T-Shirt atau Kaos ini lebih cocok dipakai untuk acara Santai, Olahraga dengan volume keringat yang banyak, atau juga sebagai Media Promosi dari suatu produk dengan menambahkan Sablon atau Printing dengan Logo ataupun Gambar.
T-Shirt dapat menggunakan bahan baku material lebih bervariasi, seperti : TC-PE, Hygate, BTM, Semi Cotton, TC Soft, Cotton Carded, Cotton Combed, Dryfit, Cotton Double Knite, Rayon, Cotton Stretch, Cotton Slub.

kemeja

Digunakan sebagai Seragam Kerja dari Staf atau Pegawai suatu Perusahaan. Dengan menambahkan Bordir (embroidery) Logo Perusahaan, Logo Produk atau Jasa, Website usaha, Moto atau Slogan Perusahaan dan beberapa keterangan terkait, maka Kemeja tersebut selain sebagai Seragam resmi Perusahaan juga sebagai Sarana Promosi tatkala staf Perusahaan memakainya untuk keperluan dinas keluar kantor.
Ada beberapa jenis bahan baku material yang dapat digunakan, seperti :
American Drill Original, American Drill Unione, Passuka Drill, Japan Drill Nagata, Taipan Drill, Taipan Tropical, Twill, Cotton, Jeans, dan masih banyak lagi jenis lainnya. Tidak jarang pula mengkombinasikan kain tersebut diatas dengan kain tradisional Batik khas daerah tertentu, sehingga menghasilkan Seragam Kerja (kemeja) yang Unik dan tentunya membuat rasa Bangga bagi tiap staf yang memakainya.

Apron

Lebih umum dikenal dengan sebutan Celemek. Biasa dipakai untuk Perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis Food and Beverage, Café and Resto dan Bakery. Beberapa divisi seperti Service, Bar, Kitchen dan Cashier juga bisa memakai Apron sebagai pendamping Seragam utamanya, yaitu Polo Shirt atau Kemeja.
Saat ini telah ada banyak sekali model bentuk Apron, mulai dari Short Apron, Full Body Apron ataupun Waistdown Apron, bahkan dengan pembeda antara Laki-Laki dan Wanita. Untuk Bahan Material pun tak kalah beragam, mulai dari Bahan Drill, Canvas sampai dengan Jeans yang dipadukan dengan bahan semikulit sebagai Tali atau kombinasi pemanisnya.

baju lab

Merupakan setelan Kemeja lengan panjang Rib Karet Ban di ujung Lengan dengan Resleting sebagai penutup bagian depan dan bawahan Celana Panjang menggunakan Karet di Pinggang.
Sebagian besar Baju Lab atau Produksi tidak menghendaki adanya Kancing ataupun Saku, karena Perusahaan yang memerlukan Seragam jenis ini biasanya bergerak pada bidang Food and Beverages, dan si pemakainya pun berada pada divisi Produksi yang mana harus menjaga kebersihan dan keamanan produk. Bisa juga diberi pelengkap berupa Topi Produksi (Hair Cap dan Hair Net) plus Masker penutup Hidung dan Mulut.
Bahan baku material yang digunakan adalah bahan Drill jenis American atau Japan drill.